Thursday 22 May 2014

Terimakasih PMK Denpasar!

HALOOOOOO
setelah sekian lama, hari berganti minggu, minggu berganti bulan, bulan berganti tahun,akhirnya dapet ide juga mau nge-post apa disini, HEHE.

yang punya blog integritasnya emang kadang harus dipertanyain sih hahaha. maap.
jadi sekarang akikah mau cerita dulu, mungkin kali ini post-nya agak berbau rohani gitu soalnya eike baru pulang retreat cyin~ #ciegitu

***
gue yang beberapa bulan ini pontang-panting, kayak ngejalanin hidup gak ada gairahnya, cuman kuliah ya kuliah, belajar usahain dapet IP bagus. pelayanan di PMKF (Persekutuan Mahasiswa Kristen Fakultas) juga sama, pokoknya kayak daun yang hanyut di aliran sungai, ya ikutan arus aja kemana kita dibawa, gak ada gairahnya, gak ada semangatnya.

lalu tiba-tiba ditawarin ikut camp KTB seperti ret-reat gitu, yang diadain pas lagi libur galungan. waktu itu pas ditawarin langsung iyain dengan syarat klo Irmey jadi penatalayanannya. terus ketua panitanya bilang oke, dan janji gue pun deal, seiring berjalannya waktu (cieilah) semakin mendekati hari camp KTB semakin gue sadar klo acara itu tuh diadain di tengah2 libur puanjaaaang banget sekitar 2 minggu lebih. gue sebagai anak perantau yang banci libur (liat libur panjang dikit langsung pengen pulang) langsung gelisah (bukan geli-geli basah! *gampar pembaca*) hati rasanya pengen pulang tapi mulut udah keburu janji, akhirnya sempet mau berunding sama Irmey yang ditolak mentah2 sama dia.

Sampai akhirnya H-5 camp KTB nyokap nelpon nyuruh ke jogja, gue sebagai orang yang selain banci libur juga banci jalan-jalan langsung mengiyakan begitu saja dan pesen flight pertama ke jogja untuk besok. sampe di Jogja ternyata ditahan sama emak bapak yang nyuruh gue bablas aja liburnya sampe ke Bekasi. dan gue kembali gelisah, udah janji masa harus ingkar janji, kan janji itu utang, nanti gue dibilang php lagi.

singkat ceritanya setelah pergumulan panjang, udah sempet bilang jg sama temen gue klo gue kayaknya gak bisa ikut camp KTB. tiba-tiba mujizat Tuhan turun, gue dibolehin balik ke Bali tepat H-2 camp KTB dan langsung detik itu juga gue cari tiket buat terbang besoknya.

sampai harinya camp KTB tiba, sempet deg-degan juga karena gue berpikiran bakalan ketemu dari semua temen-temen kristen se-denpasar pasti akan banyak banget wajah baru, yang ternyata gak segitu banyak juga sih, ya setengah dari peserta lah wajah-wajah baru sisanya gue tau semua. begitu tiba di tempat camp sempet ngerasa amaze banget karena kan lokasinya di Kintamani, dan jalannya OH MY GOD WOW AMAZING banget belok-beloknya! gue aja yang jadi penumpang bis sempet nahan napas gara medan jalannya tuh nanjak dan belokannya patah banget gitu. gokil. terus tempat campnya itu IJO BANGET parah. bener-bener yang kayak ijo bangat, gue aja tuh tidur beratapkan jerami. pokoknya keren banget venue-nya, klo malem masih banyak banget bintang keliatan.

dan saat berjalannya camp KTB pun masih banyak bgt ternyata kejutan yg gue dapet, kayak dari sekian banyak materi dari pembicara2 gue ditampar banget kayak bener ditampar sama Tuhan. gue langsung kayak disadarin klo ternyata hidup gue selama ini jauh dari kata benar, emang sih gue sadar hidup gue gak benar-benar amat, tapi selama ini menurut gue ya gue ada benernya walaupun dikit. tapi semua itu sirna di camp KTB, gue bener2 kayak ditegur, ditampar, diseret sama Tuhan klo gue gak ada di lingkungan yg menurut gue selama ini 'benar'. sampai di ibadah KKR gue ngerasa banget klo gue udah sehina-hinanya hina, emang udah pantes bangetlah jd anaknya iblis udh bukan anak Tuhan. gue ngerasa gue udah gak pantes dapet berkat, dapet perlindungan, dapet kasih karunia Tuhan. semua yang Dia kasih ke gue selama ini tuh gue gak pantes buat nerimanya, gue adalah sehina-hinanya hina manusia.

Tapi ternyata lagi-lagi Tuhan gak berhenti mengasihi anaknya termasuk gue yang hina banget ini. Dia tetep peluk gue, Dia tetep tuntun langkah gue, Dia tarik gue lagi masuk ke rencanaNya, Dia masih mau negur gue lewat camp KTB ini biar gue bisa merubah pola hidup gue untuk lingkungan sekitar gue juga ikut berubah menjadi lebih baik lagi

Buat gue kata Terimakasih buat Tuhan itu gak cukup untuk segala sesuatu yang Dia udah kasih sama gue selama ini. Dia itu terlalu amazing banget buat gue dibandingkan dengan segala sesuatu di dunia ini.

Jadi sekarang beberapa jam setelah gue menginjak Denpasar kembali, masuk ke rutinitas yg dulu lagi, gue merasa lebih seger kayak abis mandi setelah seharian keringetan capek beraktifitas, gue bersemangat lagi menjalani hidup ini. gue udah gak kayak daun yang hanyut di aliran sungai cuman mengikuti kemana arus sungai membawa, gue berubah menjadi pendayung yang menelusuri alian sungai pakai perahu dan pake dayung sama Tuhan, jadi Dia yg ngarahin kapan gue harus istirahat, kapan gue harus mendayung lagi. Hati gue yang entah udah compang-camping karena dicabik-cabik sama dunia ini kayak dituker sama Tuhan pake hati yang baru. gue udah selesai untuk menjalani hidup ini sendiri aja, gue udah siap buat masuk lagi ke jalan Tuhan setelah sekian lama entah sejak kapan ternyata gue sempat membelok.

Dan gue harap semangat gue akan terus berkobar gak kayak api unggun dan api2 lain yang berkobarnya cuman sementara

mungkin sekian aja dari gue, mungkin satu2nya post rohani setelah lebih dari 6 tahun blog ini diluncurkan ke dunia maya.
Tuhan Memberkati.

Denpasar, 22 Mei 2014 

No comments: