Tuesday 4 June 2013

Karena gak semua yang lo pengen bakalan kesampean

hari ini gue ngerti banget sama kata-kata yang jadi judul postingan ini, hari ini gue belajar gak semua yang gue pengen bakalan kesampean, walaupun udah dibikin rencana sematang apapun tapi kalo bukan rejeki kita ya gak bakalan kesampean, kalo orang religius bilangnya "klo bukan kehendak Tuhan mau gimanapun juga kita rencanainnya pasti gak bakal jalan"

kenapa gue bisa jadi sebijak ini tiba-tiba? begini ceritanya...... *drum rolls*

gue dan keluarga gue dari tahun lalu, diulang ya DARI TAHUN LALU, TAHUN LALU LOH TAHUN LALU. udah merencanakan liburan SEKELUARGA, PERDANA ke negri namsan tower. bisa dilihat penekanan kata di tahun lalu, sekeluarga dan perdana ya. karena ini emang udah direncanain dari lama banget, bahkan gue udah tinggal berangkat aja, udah nyocokin jadwal uas gue ke kalender akademi yang dibagiin pas jaman ospek. tiba-tiba bulan lalu negara api menyerang, membakar hangus, menghancurkan dan meluluh lantakan rencana yang sudah sangat indah itu.

padahal gue udah berangan-angan bakalan pergi kemana aja disana, bakalan belanja apa aja, bakalan mengunjungi tempat wisata yang mana aja, bakalan bawa baju apa aja. wah, pokoknya udah kece banget. terus bulan lalu keluar pengumuman UAS dari fakultas, UAS gue yang tadinya selesai tanggal 21 Juni, tiba-tiba baru mulai tanggal 24 Juni. wah anjir gue kaget ditempat, jantung gue berasa mau keluar dari tempat, stress banget langsung kacau dunia, dan gue langsung datang bulan hari itu juga saking stressnya padahal harusnya 2 hari lagi (PENTING BANGET NYET CERITAIN JADWAL DATANG BULAN) kenapa gue se-stress itu? karena oh karena gue berangkat aja tanggal 22 ! gimana caranya gue tetep berangkat padahal UAS tanggal 24?!!

cuman karena gue emang orangnya rajin menabung, pantang menyerah dan susah move on, gue menyerahkan diri kepada kesempatan buat UAS susulan, gak papa dah susulan, yang penting masih bisa liburan sama keluarga. gue udah ngarep banget! lebih ngarep dari tiba-tiba ketemu jodoh pas lagi kesandung bawa buku banyak terus dibantuin sama cowo yang kece terus tangan kita bersentuhan terus... terus... *digampar diktat kuliah*
udah ngarep banget gue tinggal ngurus kapan UAS susulan gue nungguin jadwal UAS keluar, berhari-hari, berminggu-minggu, nyokap bokap juga bolak-balik nanyain gue bisa ikut apa enggak, gue berasa digantung, digantung fakultas, digantung uas, digantung liburan. nasib gue emang gak pernah dapet kejelasan (bukan curhat sumpah bukan curhat!)
sampai akhirnya minggu lalu keluar jadwal UAS gue girang setengah mampus, namun kegirangan tersebut ternyata gak bertahan lama, pas Seninnya gue datengin masing-masing dosen mata kuliah mereka pada gak pada mau ngasih UAS susulan, gue langsung pucat, merana, sedih, gundah gulana, gue datengin pembantu dekan yang bagian akademik doi juga bilang fakultas gak ngasih UAS susulan, makin pucah, makin sedih, makin gundah gulana, cuman karena gue emang orangya batu gue coba datengin dosen sekali lagi, dengan sesopan mungkin, semanis mungkin, sesantun mungkin. hasilnya? masih aja nihil coy. disitu bener-bener gue langsung drop banget mood gue, mau dibilang bete ya bete, kesel sama keadaan, kesel sama dosen, kesel sama fakultas yang ngasih pemberitahuan mundurnya UAS mendadak begitu, tapi lebih kesel sama nasib baik yang lagi gak berpihak sama gue.

setelah fix gak bakalan bisa ninggalin UAS klo gak mau ngulang tahun depan, akhirnya gue bilang sama nyokap buat cancel tiket gue, atau paling enggak ganti nama aja lah, nyokap bilang "gak papa ya kamu gak ikut, rejeki kamu kan bagus, manatau nanti dapet kesempatan lagi. ya?" setelah nyokap ngomong gitu, makin gak bisa di rem aja air matanya, akhirnya nangis di tempat dan untung gak ada yang liat.

sedih banget men, padahal gue udah bayangin bakalan ngumpul sama keluarga lebih cepat dari orang-orang eh taunya enggak. hahahaha. yaudahlah ya emang belum jalannya, belum nasibnya. dan Tuhan juga pasti ada rencana baik dibalik ini semua :)

dan gak semua yang kalian pengen walaupun udah direncanakan sematang apapun, tapi kalau emang bukan jatahnya kalian, bukan waktunya kalian dapet ya gak bakalan dapet. klo udah kejadian kayak gitu ya, nrimo aja. mau ngapain? marahin keadaan? marahin Tuhan? jangan sok-sok marahin Tuhan masih dikasih nafas buat besok pagi aja udah syukur mau sok-sok marahin Dia. hahahahaha. ga usah sok ide jadi manusia

XOXO


No comments: